Jurusan dan Karir Perguruan Tinggi Terbaik untuk Ekstrovert

5 Jurusan dan Karir Perguruan Tinggi Terbaik untuk Ekstrovert

Jurusan untuk Ekstrovert – Jika Anda seorang yang memiliki jiwa sosial yang antusias, Anda mungkin mengidentifikasi diri sebagai seorang ekstrovert. Anda senang bertemu orang baru dan berusaha untuk optimis – dan Anda tidak takut mengambil risiko. Sifat-sifat itu memainkan peran besar sepanjang hidup Anda – terutama dalam hal masa depan Anda. Itulah mengapa penting untuk mempertimbangkan karier terbaik untuk ekstrovert — dan pilih jalur yang memungkinkan Anda bersinar terang!

Lagi pula, jika Anda tidak bisa menjadi diri sendiri, apa gunanya? Jika Anda membutuhkan inspirasi untuk merencanakan tujuan profesional Anda, lihat beberapa jurusan terbaik untuk ekstrovert.

Ide Utama Jurusan Perguruan Tinggi Untuk Introvert

1. Pemasaran

Banyak ekstrovert berkembang pesat ketika mereka mampu mempresentasikan atau berbicara kepada kelompok — yang menjadikan pemasaran sebagai karier yang ideal. Sebagai koordinator pemasaran, perwakilan penjualan, atau manajer akun, Anda akan menjual produk dan layanan kepada klien dan pelanggan melalui taktik tertentu. Anda juga dapat mengerjakan proyek media sosial dan manajemen konten.

2. Pendidikan

Jika Anda seorang babysitter atau pengasuh — atau Anda suka bekerja dengan anak-anak — jurusan pendidikan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagian besar siswa yang mengejar bidang ini berakhir sebagai guru — dari prasekolah hingga kelas 12. Bahkan jika Anda tidak ingin berinteraksi dengan anak-anak sepanjang waktu, beberapa jurusan pendidikan menjadi kepala sekolah atau pengawas untuk fokus pada kepemimpinan. Tetapi, karir ini memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan lusinan orang setiap hari.

3. Keuangan

Jika Anda memiliki pikiran untuk angka, keuangan bisa menjadi pilihan karir yang hebat — dengan berbagai pilihan jalur profesional. Sebagai penasihat keuangan atau manajer kekayaan, Anda akan bekerja dengan klien untuk menilai dan meningkatkan pendapatan mereka. Anda dapat merekomendasikan peluang investasi tertentu atau mengerjakan ulang pengeluaran saat ini. Sebagai karyawan perusahaan, Anda akan menangani tugas dan tugas serupa pada skala yang lebih luas dan berpusat pada karyawan.

4. Psikologi

Apakah Anda suka membantu orang lain? Jika demikian, psikiatri cenderung menjadi salah satu karir terbaik bagi para ekstrovert. Anda akan bertemu orang baru setiap hari, sambil mengerjakan kehidupan dan emosi pribadi mereka untuk membantu mereka memahami diri mereka sendiri dengan lebih baik. Karena psikiatri membutuhkan gelar doktor, banyak siswa memperoleh gelar psikologi sebagai sarjana. Kemudian, mereka mendaftar ke sekolah kedokteran dan mengejar psikiatri sebagai karier. Anda juga bisa menjadi konselor atau terapis.

5. Keperawatan

Sebagai perawat, Anda akan berkenalan dengan pasien dan memengaruhi kehidupan banyak pasien sepanjang hari kerja Anda. Anda dapat menemukan peran di kantor dokter anak, fasilitas perawatan atau rumah sakit besar. Perawat memberikan dukungan fisik, emosional dan medis kepada pasien sebagai bagian penting dari sistem perawatan kesehatan.

Mahasiswa keperawatan belajar tentang beberapa topik, mulai dari mikrobiologi hingga etika hingga farmakologi. Jika Anda ingin bekerja dengan populasi tertentu, seperti wanita, Anda akan mengambil kelas tentang kebidanan, ginekologi, dan kesehatan bayi. Plus, Anda dapat berpartisipasi dalam studi klinis dan teori yang mempersiapkan Anda untuk dunia kerja. Sifat pribadi dan sosial keperawatan menjadikannya salah satu karir terbaik bagi ekstrovert yang memilih jalan mereka.

Baca Juga : 6 Jurusan Perguruan Tinggi Terbaik untuk Introvert

Leave a Reply

Your email address will not be published.